Selasa, 29 Maret 2011

Taeyang iri dengan aktivitas GD&TOP dan Taeyang akan membentuk unit dengan GD?




Diantara member2, kamu satu2nya yang menunjukkan banyak melalui musik tahun lalu. Tampaknya kamu merasa sedikit kecewa karena tidak cukup berpromosi di TV dan melakukan cukup aktivitas2 jadi bagaimana kamu akan menilai dirimu sendiri atas full album pertamamu?

Ini adalah yang terbaik yang bisa saya lakukan. Saya pastikan orang2 yang menyukai saya ingin melihat saya lebih banyak di atas panggung dan benar kalau saya ingin menunjukkan lebih banyak di atas panggung tapi sekarang saya memikirkan ini, saya rasa saya telah melakukan yang terbaik yang saya bisa.
Apa menurutmu tentang  GD&TOP perform bersama2 tahun ini?
DI satu sisi saya sangat iri. Saya iri karena mereka bersama2 dan karena mereka telah  menguji banyak hal di album ini. Saya rasa dimasa depan, kami akan mencoba aktivitas2 kecil seperti itu diantara para member dan tidak hanya fokus pada full album sebagai sebuah grup. Saya mengatakan ini untuk pertama kalinya melalui wawancara W, tapi saya akan memperkenalkan padamu seperti apa bekerja bersama Jiyong.
Saya tidak tahu lagu seperti apa yang akan dibuat tapi kami sedang mencari sesuatu yang fresh. Dia adalah seorang teman yang sangat ditentutan dan karena karena style kami berdua benar2 berlawanan, saya rasa ini akan menjadi kecocokan yang bagus. Saya hanya meminta beberapa penampilan setelah saya dselesai membuat lagu, tapi jika kami bekerja bersama dari awal, saya rasa sesuatu yang baru pastinya akan keluar.
Sebagai seorang  producer, orang seperti apakah G-Dragon?
Dia tahu bagaimana menggunakan opini2 yang di dapatkan dari banyak orang. Apapun itu, dia membuka sebuah kemungkinan dan bisa/mampu menerimanya sendiri. Saya rasa itulah kenapa dia bisa menciptakan banyak musik yang berbeda. DIa seperti itu sejak dia masih anak2.
Dia selalu menyukai hal2 baru dan tidak pernah takut mencoba hal2 baru. Saat saya pergi ke kamar Jiyong, kadang2 ada pakaian2 yang tidak pernah terfikir oleh saya kalau dia akan miliki, yang mengejtkan saya. Diantara semua, ada pakaian2 yang saya tidak mengerti dan pakaian2 yang rapi/teratur. Hanya melihat dari situ saja, saya merasa kepekaan atas kebersihan Jiyong bisa dilihat.
Lalu, tidakah kamu gigih terhadap hal2 yang kamu sukai?
(tersenyum) Kamu benar. Tapi ini bukan karena seseorang memaksa saya, ini karena kami semua memliki selera2 yang berbeda. Bahkan jika seseorang mengatakan pada saya untuk melakukan sesuatu yang terburu2, saya tidak akan melakukan ini. Saya tahu apa yang terbaik untukku dan itu sama dengan semua orang. Semua orang memiliki kepercayaan dan kekeraskepalaan diantara mereka.
Dalam title song, “Tonight,” suara Taeyang melengkapi struktur. Tapi ini terasa seperti kalau vokal itu bukanlah se-teknik seperti saat kamu solo.
Dalam lagu2 solo saya, saya mencoba untuk menunjkkan segalanya yang saya miliki. DIsamping itu, saat saya dalam grup, perasaan dan harmoni secara keseluruhan dari lagu adalah yang terpenting, jadi saya mencoba untuk fokus pada itu dan cenderung untuk mengontrol vokal saya dan bagaimana saya bernyanyi. Saya telah merekam begitu banyak untuk  Tonight dan bahkan membuat 2 hingga 3 versi dari lagu.
Transkip dari lagu berubah begitu banyak dan ada versi dimana lagu menjadi sebuah perasaan yang sedih. Saat kami mentraskib kan lagu untuk terakhir kalinya, kami memasukkan chorus yang lebih kuat dimana perasaan electronic hidup.
Saya mendengar kamu pergi ke Amerika beberapa waktu lalu.
Sejak tahun lalu, saya ingin  berpergian ke suatu tempat, saya pergi ke pulau Jeju dengan manajer saya untuk waktu yang singkat lalu setelah itu pergi ke Jepang selama seminggu dan tahun ini pergi ke AMerika selama 3 minggu. Saya bisa bertemu teman2 yang penari2 dan saya banyak terpengaruh dengan itu dan menjadi bertekad. Saya tidak mengambil kelas2 khusus, tapi saya bisa mengisi ulang perasaan2 yang tidak bisa saya rasakan saat saya sedang perform.
Performance Taeyang di atas panggung itu dengan obsesif yang sempurna, tapi tampaknya seperti kamu tidak banyak menikmati ini.
Saya rasa itu adalah kasusu saat saya sedang mempromosikan album solo saya. Ini sangat membebani saya saat mengetahui kalau saya telah melakukan segalanya dengan diri saya sendiri dan ini sesuatu yang bisa saya lalui, tapi situasi tidak membiarkan saya untuk melaluinya, jadi itulah kenapa ini membebankan.
Saya rasa itulah kenapa orang2 disekitar saya merasakah cara yang sama. Setelah aktivitas2 solo saya berakhir, saya berfikir banyak hal. Saya harus lebih menikmati ini dan tampaknya saya telah perform dengan  sangat sedikit kemudahan. Karena saya telah mengalami, jika saya merilis album solo lagi , saya tahu tidak melakukan itu dalam sense seperti itu, saya berterima kasih juga.
Lalu akhir2 ini, kamu menjadi sedikit lebih nyaman?
Saya sangat senang kem berlima saat ini melakukan bersama2. Secara individual kami perlu waktu semacam ini. Saya sangat berterima kasih saya memiliki tempat untuk bersandar.(enak banget kata2nya, tempat untuk bersandar.. Yah Big Bang kayanya udah nyaman di Taeyang ^^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RPP PKM Tematik kelas 4 SD (Tema 7 Subtema 1 Pemb1)

RENCANA P ELAKSANAAN PEMBELAJARAN SATUAN PENDIDIKAN          : SDN CURAHPOH 2 KELAS/SEMESTER                  :   IV/2   T...