Kamis, 17 Maret 2011

Kenapa grup2 idola dilarang memakai HP??


Fakta bahwa jumlah pengguna HP di Korea Selatan adalah 50 juta orang, grup2 idola masih menjadi headline karena tidak memilikinya.  Boy group ZE:A, yang saat ini sedang mempersiapkan untuk mempromosikan album resmi pertama mereka “Lovability“, adalah salah satu dari grup2 yang tidak memiliki HP.

Star Empire Entertainment melarang trainee2 dan artis2 merea untuk memiliki HP. ALasan mereka dalah, “Trainees harus fokus dalam berlatih tarian2 mereka dan bernyanyii, ini lebih baik kalau mereka tidak memiliki HP. Dalam kasus darurat, mereka dibolehkan meminjam HP dari agensi.”
Agensi2 lain menjanjian memakai HP setelah setahun atau dua tahun debut sebagai artis, dan meskipun  ZE:A  telah melewati jangka waktu tersebut, merea tidak segera mendapatkan HP. Perwakilan melanjutan, “Penyanyi2 pendatang baru harus tunduk dan menyapa senior2 mereka dan staff2 program lain saat mereka sedang berada di tempat siaran. tapi jika mereka memiliki HP, mereka akan berjalan2 sambil mengecek HP mereka dan tidak aan bisa menyapa semua orang.”
“Beberapa waktu lalu, seorang selebritis tidak menyapa seorang senior arena dia sibuk sms dan menerima banyak kritikan karena hal tersebut. Untuk mencegah adanya kesalahpahaman atas apa yang terjadi, lebih baik bagi mereka untuk tidak memiliki HP.”
Grup2 lain seperti SECRET and CNBLUE juga dilarang memiliki HP sendiri untu alasan2 yang sama. Dalam kasus F.T. Island, mereka mempromosikan tanpa HP selama 2 tahun sebelum akhirnya mereka mendapatkan HP mereka kembali setelah menang posisi pertama.
Mengenai peningkatan grup2 idola tanpa memiliki HP, seorang perwakilan industri menyatakan, “mayoritas dari grup2 idola hidup bersama di asrama, jadi meskipun tanpa HP,, mereka tidak benar2 memerlukan ini. Ahir2 ini PCs and Twitters lebih sering digunakan untu komunkiasi.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman