Sabtu, 12 Maret 2011

SECRET & SuJu’s Heechul responds to accusations of ’self-plagiarism’



Pada 9 Maret, Sunhwa dan Song Ji Eun SECRET bertamu ke MBC "Radio Star" dan membicarakan tentang tuduhan mengklaim “Madonna” sebagai copian dari “Magic“.

Mereka mempertunjukan "Magic" dan "Madonna" dalam hit track battle melawan SISTAR. Setelah itu, mereka ditanyai oleh MC, "Bukankah mereka lagu yg sama? Bahkan koreografinya pun sama. Apa sebenarnya perbedaan kedua lagu itu?"
Sunhwa menjelaskan, "Kedua lagu itu dikerjakan oleh komposer yg sama. Koreografinya juga sama." Ketika ditanya oleh MC Kim Gura tentang apakah dia malu bengan kemiripan itu, Sunhwa menjawab, "Tidak sama sekali. Kami pikir itu adalah keunikan kami, jadi kami bangga."
Pembicaraan tentang ’self plagiarism’ kemudian dialihkan pada MC Kim Heechul Super Junior. MC idol tersebut ditanyai tentang kesamaan antara "Sorry Sorry" dan "Bonamana", yg mana dia menyatakan, "Kedua lagu itu dibuat oleh Yoo Young Jin. 'Sorry Sorry' menjadi nomer 1 di Chart Taiwan selama 38 minggu, jadi 'Bonamana' seperti perpanjangan dari 'Sorry Sorry."
Karena MC Yoon Jong Shin juga seorang komposer, Dia diminta membagikan pemikirannya tentang isu tersebut. "Ini adalah lagu milik mereka jadi ini tidak akan menjadi masalah. Aku berpikir bahwa mereka menyusunnya seperti itu karena track sebelumnya telah disusun dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman