Senin, 20 Februari 2012

Tips merawat kuku

Cara Merawat Kuku – Bagi perempuan terutama, kuku yang indah merupakan anugerah dan menjadi daya tarik tersendiri, banyak di antara kita tidak tahu bagaimana cara merawat keindahan kuku serta menjaga kesehatan dari kuku itu sendiri. Dalam hal segi kesehatan memanjangkan kuku tergantung apakah yang memiliki kuku  tersebut bisa merawatnya dengan sedemikian rupa atau tidak. Maksudnya, apakah misalnya aktifitas sehari – harinya mendukung/tidak atau bisakah kuku panjang tersebut selalu bisa dijaga agar selalu sehat.
tips merawat kukuTips Cara Merawat Kuku :
1. Bagi seorang perempuan pada umumnya, penggunaan pewarna kuku merupakan salah satu bagian dari fashion atau daya tarik tersendiri yang akan mengangkat rasa percaya diri. Tapi menggunakan pewarna kuku terus menerus juga tidak baik karena dapat membuat kuku terlihat kuning dan rapuh. Untuk itu, biasakan untuk tidak menggunakan pewarna kuku sehari dalam seminggu agar kuku Anda dapat beristirahat.

2. Agar kuku menjadi kuat dan tidak gampang patah, gunakanlah belimbing sayur dan gosok-gosokkan di dasar kuku. Dapat juga direndam ke dalam cuka apel dan minyak zaitun yang sudah dihangatkan.
3. Terbiasa melakukan pekerjaan rumah tangga dapat membuat kuku dan tangan menjadi kasar. Untuk melembutkan tangan, rendamlah tangan kita ke dalam jus jeruk yang telah dicampur madu selama 10 menit.
4. Untuk menghapus noda pada kuku, rendamlah tangan ke dalam air hangat yang telah diberikan air jeruk nipis selama 15-20 menit. Karena air jeruk mengandungastringent yang dapat menghilangkan warna kusam pada kuku.
5. Pertumbuhan kuku tangan setiap minggunya sekitar 0,5-1,5 mm yaitu empat kali lebih cepat daripada pertumbuhan kuku kaki. Untuk itu, usahakan agar kuku tangan kita tetap pendek untuk mengeliminir masuknya kuman-kuman atau bibit penyakit berlebihan melalui kuku.
6. Untuk mencegah kuku dari kekeringan dan terutama khusus buat akhwat atau perempuan pada umumnya, berikanlah krim khusus untuk kuku dan jangan menggunakan penghapus pewarna kuku yang mengandung bahan kimia.
7. Tidak hanya perawatan dari luar, untuk menjaga kesehatan kuku dapat juga dilakukan dengan minum susu secara rutin dan bila memungkinkan bisa setiap hari. Karena susu mengandung kalsium tinggi yang berguna untuk menjaga kuku agar tetap kuat.
Dari kuku dapat terlihat apakah orang tersebut benar – benar menjaga kesehatan atau tidak. Bila kuku kita bersih insyaAllah dapat menambah rasa percaya diri kita dan tubuh pun terhindar dari kuman-kuman dan berbagai macam penyakit. Untuk itu, menjaga kebersihan kuku menurut saya adalah sangat penting dan sama pentingnya dengan cara mengecilkan perut ketika kita ingin hidup kita lebih sehat setiap saat dengan mengikuti tips cara merawat kuku diatas .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RPP PKM Tematik kelas 4 SD (Tema 7 Subtema 1 Pemb1)

RENCANA P ELAKSANAAN PEMBELAJARAN SATUAN PENDIDIKAN          : SDN CURAHPOH 2 KELAS/SEMESTER                  :   IV/2   T...