Senin, 20 Februari 2012

Pijat Kepala Agar Rambut Cepat Panjang


ANDA mungkin pernah kesal lantaran si tukang salon memotong rambut tak sesuai dengan keinginan. Anda pun ingin memanjangkan rambut agar kesalahn itu tak nampak mencolok.

Rambut memang mahkota wanita. Berbagai carapun dilakukan agar rambut tumbuh sehat dan tampak indah. Saatnya Anda melupakan hair extension yang mahal. Berikut cara agar rambut cepat menjadi panjang:


1. Pijat kulit kepala
Dengan memijat kulit kepala secara lembut, maka peredaran darah akan lancar. Oksigen dan zat makanan untuk rambut bekerja dengan baik serta optimal. Nutrisi rambut akan terus terjaga. Langkah ini dapat Anda lakukan selama 15-20 menit sebelum dan setelah bangun tidur.

2. Bijak terhadap penggunaan aksesoris rambut
Rambut yang terikat dengan karet, dapat mengakibatkan rambut menjadi patah. Jika memang aktifitas mengharuskan Anda untuk mengikat rambut, ada baiknya untuk tidak mengikat rambut dengan kencang.

3. Hilangkan ujung rambut bercabang
Segeralah gunting ujung rambut jika terlihat bercabang. Ujung rambut yang bercabang merupakan bagian yang kering dan menjadi lebih panjang jika tidak dihilangakan, karena cabang tersebut dapat memperlambat pertumbuhan rambut.

4. Gunakan tonik rambut
Gunakanlah tonik rambut setelah keramas dengan cara memijat kulit kepala secara perlahan.

5. Bijak terhadap alat elektronik
Alat elektronik yang dimaksud dapat berupa hair dryer, pelurus, atau pengeriting rambut. Selain dapat menghambat pertumbuhan rambut, juga membuatnya semakin kering dan kusam.(*/X-13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RPP PKM Tematik kelas 4 SD (Tema 7 Subtema 1 Pemb1)

RENCANA P ELAKSANAAN PEMBELAJARAN SATUAN PENDIDIKAN          : SDN CURAHPOH 2 KELAS/SEMESTER                  :   IV/2   T...